Acara Trans7 "Rumah Uya" Dibajak Oleh Hacker

Kejadian ini terjadi pada acara yang sedang berlangsung atau Live di acara Rumah Uya pada tanggal 06 Desember 2016. Acara tersebut dibajak oleh seorang hacker pada saat itu juga dan sedikit membuat suasana menjadi kacau.

Kronologi kejadiannya, saat client wanita menerima telpon dari seseorang, lalu Uya Kuya menyuruhnya untuk mengangkat telepon tersebut dan di loudspeak. Lalu terdengar seseorang di telepon itu menyebut nama "Uya Kuya!" dengan keras. Lalu Uya Kuya mengambil handphone si client wanita tersebut, kemudian sang penelpon yang diduga sang hacker itu mengatakan "Keluar atau saya bajak!", Seketika itu pula sambungan telpon itu putus.

Acara Trans7 "Rumah Uya" Dibajak Oleh Hacker

Kemudian host-host di acara Uya Kuya pun langsung kebingungan dengan kata yang diucap si penelpon tadi. Lalu tidak lama dari itu lampu Studio pun mati dan berkedip-kedip. Kemudian tampilan acara di TV menjadi blank! Tiba-tiba tampilan Video menjadi video yang berdurasi beberapa detik yang berisi sebuah ancaman. Seseorang yang mengancam pada video itu berkata persis seperti yang penelpon tadi katakan "Keluar sekarang! atau saya bajak!".

Lalu acara kembali seperti semula, kemudian sang hacker menelpon kembali hingga berdebat oleh Uya Kuya itu sendiri. Hingga acara tersebut dibajak 2 kali oleh sang hacker. Setelah itu kru acara tersebut berputar mengelilingi studio tetapi tidak menemukan kejanggalan atau orang yang sedang membajak acara tersebut.

Namun belum ada klarifikasi hingga sekarang, entah hal ini "serius dibajak" atau malah "settingan acara tersebut", karena menurut client wanita tersebut, sang hacker adalah kerabatnya yang suka pada client wanita tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Acara Trans7 "Rumah Uya" Dibajak Oleh Hacker"

Posting Komentar